Hallo Strada Muda,
              Pada tanggal 22 Maret kita memeringati “Hari Air Sedunia”. Peringatan pertama kali Hari Air Sedunia diumumkan pada sidang umum PBB ke-47 pada tanggal 22 Desember 1992 di Rio de Jeneiro, Brasil. Tujuan peringatan Hari Air Sedunia pada tahun 1993 adalah memberikan dukungan dalam konservasi air dengan mengurangi penggunaan keran air sepanjang hari.

Dalam rangka merayakan hari tersebut, SD Strada Santo Ignatius mengadakan acara khusus. Acara ini dibuka dengan kata pengantar dari bapak Kepala Sekolah tentang pentingnya manfaat air bagi kehidupan sehari-hari serta menanamkan sikap peduli untuk menghemat penggunaan air. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I sampai V, yaitu menyiram tanaman bersama menggunakan air bekas cucian beras. Air bekas cucian beras mengandung banyak nutrisi sebagai pupuk untuk tanaman. Selain itu, air tersebut memiliki kandungan unsur hara mikroesensial yang baik sehingga tanaman dapat tumbuh subur dan sehat. Senyawa organik dan pati yang terkandung dari air cucian beras bisa membuat tanaman menjadi lebih sehat.

Mari kita semua menjaga air dengan berhemat dalam menggunakannya dan memelihara sumber-sumber air yang ada. Jangan lupa untuk terus melindungi air dengan tidak mencemari air yang ada di lingkungan kita.
Salam Sehat,

Salam AMDG

 

Sebarkan artikel ini