Pada hari Selasa, 23 Februari 2021 siswa-siswi kelas  VI  SD Strada Santo Ignatius mengikuti rekoleksi persiapan menghadapi ujian. Rekoleksi diadakan secara virtual mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19. Tema dari rekoleksi ini adalah “Generasi yang Tangguh dalam Meraih Sukses”. Rekoleksi ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VI dan didampingi oleh wali kelas masing-masing, yaitu Ibu Monic dan Bapak Ari. Narasumber dalam rekoleksi ini adalah Bruder Albertus Hariyadi FIC dari rumah Retret Syalom Semarang.

Acara rekoleksi ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti oleh siswa-siswa kelas VI A beserta Bapak Ibu Guru Wali Kelas A. Sesi kedua diikuti oleh siswa-siswi kelas VI B beserta Bapak Ibu Guru Wali Kelas B. Sesi pertama dimulai pukul 08.00-09.30, sedangkan sesi kedua dimulai pukul 10.30-12.00. Rekoleksi ini dipandu oleh Ibu Sari dan Ibu Magda . Sesi pertama diawali dengan doa pembukaan dan kata sambutan dari  Bapak Paulus Saptoyo, S.Pd selaku Kepala SD Strada Santo Ignatius.

Bruder Hari memberikan motivasi untuk anak-anak melalui video dan powerpoint. Pemaparan yang dijelaskan oleh Bruder sangat menarik dan bermanfaat bagi anak-anak. Bruder menjelaskan beberapa cara menjadi generasi yang tangguh dalam meraih sukses. Cara yang dimaksud adalah siswa-siswi  harus mempunyai rancangan berupa target yang ingin dicapai, berusaha kuat dengan fokus dan disiplin, mampu memanfaatkan media sosial dengan bijak serta selalu mengandalkan Tuhan lewat doa. Acara ditutup dengan doa dan berkat dari bruder serta pembagian doorprize. Melalui rekoleksi ini, siswa-siswi diharapkan mampu menjadi generasi yang tangguh dalam  meraih kesuksesan terutama dalam mengikuti rangkaian ujian kelulusan.

 

Sebarkan artikel ini